Selasa, 25 Agustus 2009

Puasa dan Al-Quran memberi syafaat orang yang berpuasa

Puasa dan Al-Qur’an akan memberikan syafaat kepada seorang hamba di hari kiamat. Puasa berkata: ”Wahai Tuhanku, aku telah menahannya dari makan dan syahwat, maka perkenankanlah aku memberikan nsyafaat kepadanya.” Sedang Al-Qur’an berkata: ”Aku telah mencegahnya dari tidur malam, maka perkenankanlah aku memberikan syafaat kepadanya. (HR. Ahmad dan Al Hakim)
Ulasan:
Pada bulan Ramadhan kita diwajibkan berpuasa di siang hari dan disunahkan membaca Al-Qur’an di malam hari. Ketika seseorang sedang berpuasa berarti ia tengah menahan lapar dan dahaga (haus) serta hawa nafsu termasuk nafsu syahwat yang dapat merusak puasanya di siang hari.
Dalam keadaan berpuasa seluruh tubuh orang tersebut sedang diproteksi / diselimuti oleh energi yang disebut NUR. Nur tersebut berkumpul dan terus berkumpul hingga menjadi tebal dan bercahaya. Nur tersebut dapat melindungi orang tersebut dari godaan-godaan syetan. Ini lah yang dimaksud syetan terbelenggu di bulan Ramadhan. Apabila orang yang berpuasa masih dapat melakukan hal-hal yang dapat merusak puasanya berarti puasa orang tersebut tidak maksimal, dikatagorikan sebagai tingkat puasa awam yang hanya dapat lapar dan haus saja tanpa mendapat hikmah dan tingkat yang tinggi disisi Allah.Begitupun orang yang membaca Al-Qur’an di malam hari. Ia melakukan melek malam atau tidak tidur hanya untuk membaca Al-Qur’an karena ketaqwaannya kepada Allah. Ia mendapatkan energi (NUR) dari apa yang ia kerjakan. Sesungguhnya setiap yang orang melakukan kebaikan selalu mendapat Nur dari Allah Swt. Nur inilah yang mengantarkan seseorang menembus alam gaib sehingga ia mengetahui atau dapat mendengar apa kata hatinya.
Demikian Nur puasa dan Nur membaca Al-Quran dapat memberi syafaat kepada si pelaku ibadah tadi di akhirat kelak atas izin Allah. Nur itu selalu melekat dalam dirinya sebagai hasil dari amal ibadahnya di dunia.

Tidak ada komentar:

mari tukar bener

Kong Jaya
YANG MAU TUKAR BENNERKU SILAHKAN AMBIL

Kumpul Blogger

Berita Bagus yang Sekarang ini

Cari Blog Ini

7321tamo,gnorbmej,awijajar,igalapul