Selasa, 02 Juni 2009

Wanita pertama masuk surga

Siti Fatimah Az-Zahra binti Rasulullah SAW bertanya kepada ayahnya perihal siapa wanita yang paling pertama masuk surga, dan Rasulullah SAW menyebut sebuah nama yaitu Muti’ah. Fatimah heran, mengapa Muti’ah yang pertama masuk surga, bukan dirinya sedang dia sangat dekat dengan Rasul bahkan dia adalah anaknya. Apa kehebatan Muti’ah?
Rasulullah Muhammad SAW menyuruh Fatimah datang ke rumah Muti’ah untuk melihat apa yang telah dilakukan oleh Muti’ah.
Ketika sampai di rumah Muti’ah, Fatimah memberi salam lalu dijawab oleh Muti’ah. Dan Muti’ah terkejut ada apa putri Rasul datang ke rumahnya?
Terjadilah percapakan singkat: “ Ada keperluan apa Ya Fatimah, engkau datang ke rumahku?” tanya Muti’ah. Fatimah menjawab:” Aku hanya ingin bersilaturrahmi dengan engkau ya Muti’ah”
Muti’ah sangat senang dengan kedatang tamu seperti putri Rasullulah ini, tapi...... Muti’ah berkata : ”Suamiku belum tahu bahwa engkau akan datang, nanti kalau dia pulang akan kuberi tahu dan kalau diizinkan engkau boleh datang lagi besok.”
Fatimah pulang dengan sedikit kecewa. Dan besoknya Fatimah datang lagi bersama anaknya, Hasan. Ketika tiba di rumah Muti’ah. Hanya Fatimah yang diizinkan masuk oleh Muti’ah sedang anaknya, Hasan, belum diizinkan suaminya, karena memang belum diberi tahu tentang keikut-sertaan Hasan. Muti’ah berjanji apabila suaminya datang dia akan minta izin soal kedatangan Hasan.
Maka pulanglah Fatimah dan Hasan. Besok mereka kembali datang ke rumah Muti’ah tetapi kali ini Husen ikut serta.
Fatimah dan Hasan diizinkan masuk oleh Muti’ah tetapi dia terkejut ketika melihat Husen juga ada disana, spontan dia berkata bahwa untuk Husen belum ada izin dari suaminya. Untuk sekian kalinya Fatimah pulang tanpa berhasil masuk kerumah Muti’ah. Dan besok mereka; Fatimah, Hasan dan Husen datang kembali ke rumah Mut’iah. Barulah mereka dapat masuk ke rumah Muti’ah semuanya karena sudah dapat izin dari suami Muti’ah.
Tatkala sore, menjelang suami Muti’ah pulang, Muti’ah mempersiapkan makanan untuk suaminya. Segala sesuatu yang dibutuhkan untuk makan sumainya telah disediakan diatas meja. Pada saat itu Fatimah melihat Muti’ah juga meletakkan cemeti diatas meja dekat makanan suaminya.
Fatimah bertanya heran:”untuk apa engkau meletakkan cemeti di meja makan suamimu?” Muti’ah dengan tenang menjawab: “suamiku berhak memukul aku bila masakanku tidak enak”
Fatimah baru menyadari, mengapa Rasulullah menyuruh dia datang ke rumah Muti’ah.

1 komentar:

curanmor mengatakan...

asalamualaikum Wr,wb??? Mas emang bener ya Si Muti'ah wanita pertama yang masuk surga ???? klo boleh tau hadist itu dari mana ya ??? terusterang Q jd penasaran Siapa yang meriwyatkan.....

mari tukar bener

Kong Jaya
YANG MAU TUKAR BENNERKU SILAHKAN AMBIL

Kumpul Blogger

Berita Bagus yang Sekarang ini

Cari Blog Ini

Memuat...
7321tamo,gnorbmej,awijajar,igalapul