Rabu, 26 Agustus 2009

Kurma Obama

KAIRO -- Para pedagang kurma di Mesir memiliki tradisi memberi nama pada kurma kualitas terbaik dan paling jelek. Kurma merupakan makanan khas Timur Tengah dan dijadikan santapan anjuran saat berbuka puasa seperti hadis Nabi Muhammad.

Untuk tahun ini, kurma terbaik diberi nama Obama, merujuk pada Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama. Rupanya rakyat Mesir kepincut pada pidato Obama di Universitas Kairo, Juni lalu. Ketika itu, presiden kulit hitam pertama Amerika ini mengajak dunia Arab membina hubungan baik dengan negaranya.
"Kami mencintai Obama, maka kami menamakan kurma terbaik kami dengan namanya," kata Atif Hasyim saat ditemui di tokonya yang sangat ramai oleh pembeli di jantung Ibu Kota Kairo.

Kurma Obama dihargai US$ 5 per kilogram. Cukup menambah US$ 1 lagi, Anda dapat memperoleh kurma "Super Obama".

Sedangkan kurma kualitas buruk ia beri nama Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman, yang dijual cuma US$ 36 sen. Kurma Lieberman ini menggantikan nama Tzipi Livni, dan sebelum George Walker Bush. AP | Faisal Assegaf (Koran Tempo

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Latahan kali yah....?

Anonim mengatakan...

buatan mana?

mas suro mengatakan...

wah pasti laku kalo ada di isini (klo harganya murah)

Kongjaya mengatakan...

@mas suro: kalo disini pasti laku aja. kaosnya aja laku keras apalagi korma bisa dimakan. berarti kita bisa makan obama hehehhe...

mari tukar bener

Kong Jaya
YANG MAU TUKAR BENNERKU SILAHKAN AMBIL

Kumpul Blogger

Berita Bagus yang Sekarang ini

Cari Blog Ini

7321tamo,gnorbmej,awijajar,igalapul